Artikel Terbaru

HP Beli 3Com Senilai USD2,7 miliar

12 Nov, 2009

HP Beli 3Com Senilai USD2,7 miliarSAN FRANSISCO - Perusahaan komputer terbesar dunia, HP telah sepakat dengan 3Com untuk melakukan akuisisi. Perusahaan jaringan itu dibeli HP senilai USD2,7 miliar.

"Pembelian 3Com ini secara otomatis akan mendukung strategi infrastruktur kami yang konvergen dan memperkuat perusahaan dalam persaingan industri jaringan. Kebetulan direksi jajaran pejabat kedua perusahaan sudah menyepakati akuisisi ini," ujar GM Enterprise Server dan Networking HP Dave Donatelli, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (12/11/2009).

3Com akan dimanfaatkan Hp untuk melengkapi penawaran paket bisnis datacenter yang megombinasikan server, storage, jaringan, manajemen dan layanan.

Saat ini 3Com, yang didirikan sejak tahun 1979 di Masschusset ini telah memiliki beberapa brand seperti H3C di China, juga sebuah bisnis keamanan komputer bernama TippingPoint.

Dalam kesepakatan tersebut, pemegang saham 3Com akan mendapat saham masing-masing USD7,9 per saham. Akuisisi ini diharapkan akan ditutup pada pertengahan tahun depan, setelah mendapat persetujuan regulator. (srn)



Bookmark and Share


Artikel yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda.