Artikel Terbaru

Pendukung Antikorupsi Bersuara di 'Cicak'

Okezone - 12 Nov, 2009

Pendukung Antikorupsi Bersuara di CicakJAKARTA - Tak dapat dipungkiri, perseteruan antara dua lembaga hukum Polri dan KPK yang tengah terjadi saat ini memunculkan semangat antikorupsi yang lebih kuat di masyarakat kita.

Masyarakat pun kini semakin cerdas dan lantang mengeluarkan suara mereka tentang pemberantasan korupsi melalui berbagai media, termasuk juga lewat situs dua arah atau Web 2.0.

Sebuah situs bernama Cicak, yang merupakan penjabaran dari Cinta Indonesia Cinta Anti-Korupsi merupakan salah satu situs yang disediakan sebagai tempat berpendapat dan bertukar informasi terkait korupsi.

Sebelumnya, masyarakat memang mengenal Cicak sebagai akronim dari Cinta Indonesia Cinta KPK. Sementara Cicak yang satu ini, meski sedikit berbeda dalam penjabaran akronimnya, namun tetap merujuk pada ide yang sama yaitu mendukung pemberantasan korupsi.

Cicak merupakan wadah diskusi dan pertukaran informasi terbuka yang digerakkan secara swadaya oleh Yayasan Solidaritas Pelangi Cinta Indonesia. Pengelola situs bermaksud menularkan semangat antikorupsi agar semua pihak peduli dan malu akan praktik korupsi yang menggerogoti negeri ini. Mereka bahkan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang terbebas dari korupsi.

Gelombang dukungan yang sangat besar terhadap pemberantasan korupsi yang tengah terjadi saat ini, menjadi satu hal yang sangat fenomenal bagi negeri kita. Situs Cicak merekam semua peristiwa terkait pemberitaan korupsi dengan menyediakan tempat berdiskusi dan berkontribusi memberikan informasi terbaru.

Dalam situs ini, anggota tak hanya melaporkan peristiwa terkait korupsi, tetapi juga memberikan komentar dan penilaian terhadap isu yang tengah dibahas. Anggota juga bisa membagi konten situs Cicak ke berbagai media dan layanan jejaring sosial. Dengan demikian, para anggota bisa berkontribusi menyebarkan semangat antikorupsi ke lebih banyak orang di berbagai komunitas.

Pada situs ini, Anda bisa memposting berita dan opini, mempublikasikan foto teraktual, menyatakan pendapat, ataupun memvoting artikel dan foto. (rah)



Bookmark and Share


Artikel yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda.