Artikel Terbaru

Melacak Kedatangan Sinterklas Melalui Website

24 Dec, 2009

Melacak Kedatangan Sinterklas Melalui WebsiteCOLORADO - North American Aerospace Defense Command (NORAD) menyediakan layanan khusus untuk memeriahkan kegembiraan Natal bagi anak-anak. Layanan tersebut berupa website khusus untuk melacak keberadaan Sinterklas.

Anak-anak yang tak sabar menanti kedatangan Sinterklas bisa mengetahui update terbaru untuk mengetahui dimana pria berjanggut nan baik hati itu berada.

NORAD mengklaim bahwa mereka mengerahkan semua peralatan canggih untuk membuntuti dan melacak kemana Sinterklas dan rusa-rusanya pergi berkeliling dunia untuk mengantarkan hadiah.

Telegraph, Kamis (24/12/2009) melansir, tradisi melacak keberadaan Sinterklas sudah dilakukan NORAD sejak 1955. NORAD yang saat itu bernama Director of Operations at Continental Air Defense Command (CONAD) menyediakan saluran telepon khusus bagi anak-anak yang menantikan kedatangan Sinterklas.

Kepala CONAD saat itu menginstruksikan stafnya untuk memberikan informasi terbaru mengenai keberadaan dan posisi Sinterklas. Maka sejak saat itu, lahirlah tradisi melacak keberadaan Sinterklas di Colorado.

Kala itu mereka didorong untuk menelepon nomor hot line yang disediakan CONAD untuk mencari informasi keberadaan Sinterklas. Antusiasme anak-anak yang ingin segera bertemu Sinterklas membuat trafik panggilan telepon CONAD membludak dan bahkan sempat mengalami eror.

Kini jaman telah berganti, teknologi pelacak Sinterklas pun tak lagi menggunakan telepon. Sekarang NORAD menawarkan layanan pelacak Sinterklas tersebut ke anak-anak di seluruh dunia dengan memanfaatkan layanan Google Earth Map. Layanan ini menyediakan informasi dalam tujuh bahasa termasuk bahasa Inggris, Spanyol dan China.3

Untuk meyakinkan anak-anak, NORAD menyebutkan mereka menggunakan teknologi radar dan satelit untuk melacak sinyal cahaya infra merah yang dipancarkan dari hidung merah Rudolph, salah satu rusa kutub yang setia menemani Sinterklas berkeliling membagikan hadiah. (rah)



Bookmark and Share


Artikel yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda.