Artikel Terbaru

Twitter Akuisisi Mixer Labs Buat Petakan Lokasi

24 Dec, 2009

Twitter Akuisisi Mixer Labs Buat Petakan LokasiSAN RANCISCO, KOMPAS.com - Layanan mikroblogging Twitter bakal dilengkapi langsung fitur penanda lokasi. Untuk memperkuat hal tersebut dibelilah Mixer Labs, sebuah perusahaan start up yang sudah mengembangkan fasilitas tersebut.

Seperti dilansir AP, Mixer Labs yang didirikan dua mantan karyawan Google mengembangkan teknologi pelacak lokasi yang disebut GeoAPI. Menurut CEO Twitter Evan Williams, GeoAPI sangat berguna untuk melengkapi informasi yang dikirimkan pengguna Twitter, tidak hanya peristiwa yang dilihat tapi memberitahukan langsung lokasinya di mana.

Belakangan Twitter memang okus menjadikan layanannya sebagai situs mikroblogging untuk berbagi informasi. Bahkan Evan Williams sempat menegaskan bahwa Twitter bukanlah jejaring sosial namun tempat berbagi informasi terkini. Upaya menjadikan Twitter sebagai sumber informasi dilakukan antara lain dengan menyediakan search engine, trending topics, retweet, dan mengubah tagline di halamn depan menjadi "Share and discover what’s happening right now, anywhere in the world".



Bookmark and Share


Artikel yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda.