Artikel Terbaru

Bing Dapat Bantuan Wolfram Alpha

12 Nov, 2009

Bing Dapat Bantuan Wolfram AlphaWASHINGTON - Mesin pencarian terbaru milik Microsoft, Bing mendapatkan bantuan dari mesin pencarian lainnya, Wolfram Alpha. Keduanya berupaya untuk meruntuhkan dominasi Google.

"Wolfram Alpha akan memperkaya khasanah mesin pencarian Bing dengan data akurat yang biasa kami miliki, khususnya seputar nutrisi, kesehatan dan perhitungan matematik," ujar pihak Wolfram Alpha dalam blog resminya, yang dilansir AFP, Kamis (12/11/2009).

Dengan bantuan kami, lanjut mereka, Bing akan memiliki akses penuh terhadap puluhan ribu algoritma dan triliunan data yang dimiliki Wolfram Alpha untuk lebih melengkapi hasil pencariannya.

Wolfram Alpha baru saja diluncurkan pada pertengahan Mei tahun ini. Sang penemu, Stephen Wolfram, menyebut Wolfram Alpha sebagai mesin pencarian modern dengan pengetahuan komputasional, tidak sama dengan mesin pencarian yang selama ini diagungkan Google dan Bing.

Ini merupakan langkah lanjutan Microsoft untuk mengalahkan dominasi Google di pasar mesin pencarian, setelah bekerja sama dengan Yahoo dan Twitter.

Setelah meluncurkan Bing pada bulan Juni lalu, Bing baru menguasai sekira 9,4 persen pasar mesin pencarian di Amerika, dan Yahoo terus mengalami kemerosotan pangsa pasar hingga 18,8 persen saat ini. Sedangkan Google masih menjadi primadona mesin pencarian dengan 65 persen penguasaan pasar. (srn)



Bookmark and Share


Artikel yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda.